9 Rider Gelar Touring Religi ke 9 Wali Sejauh 999 Kilometer Selama 9 Hari

Sebanyak sembilan rider akan menggelar perjalanan bertema religi. Ini merupakan kolaborasi dari PT. Tri Sinergy Solution dengan Father N Son. Touring religi 9 rider ini dilakukan selama 9 hari untuk berziarah ke 9 Wali sejauh 999 kilometer.

Father & Son adalah nama duet ayah dan anak, Andrabells & Syachnail, yang sudah melakukan touring secara independen di Indonesia semenjak 2019. Kali ini, Father N Son akan melakukan kegiatan unik bertema religi yang menantang dan berpengaruh positif menyelusuri pulau Jawa.

Kegiatan itu adalah touring bertema “Road To Ziarah 9 Wali, 9 Hari, 9 Riders”, akan menempuh jarak sepanjang 999 kilometer.

Rute panjang yang akan dilalui bertujuan untuk berziarah ke tempat-tempat wisata religi 9 Wali. Mereka akan beranjak dari Jakarta menuju kota-kota yang menyimpan peninggalan Wali tersebut.

Kota-kota yang akan dilalui di antaranya Cirebon, Demak, Kudus, Tuban, Lamongan, Gresik dan Surabaya. Selain touring sepeda motor, perjalanan ini juga dirancang untuk tujuan positif.

”Tujuan utama perjalanan ini untuk napak tilas atau ziarah perjalanan para wali. Jadi bukan hanya sekadar touring namun memiliki sisi agamis juga tetap berjalan. Ide perjalanan ini tercetus saat salah satu peserta touring ada yang menginginkan perjalanan mereka tidak hanya sekadar berjalan-jalan,” kata Andrabells dalam press conference, Jumat (26/4/2024) di Limos Cafe ,Bekasi.

Road To Ziarah 9 Wali ini akan dimulai pada 5 Mei 2024, dengan start dari Kantor Tri Sinergy Solution. Selain itu, untuk para sobat motoris yang bertempat di kota-kota tersebut dapat turut ambil bagian dalam perjalanan mereka.

Tidak sampai di situ perjalanan mereka juga akan dibumbui dengan wisata budaya dan kuliner di tiap-tiap daerahnya. Kesembilan petualang religi ini akan berangkat melalui Jalur Utara, lalu pulang dengan rute Bromo, Sragen, Jogja, Pacitan, Blitar, dan Malang (Jalur Selatan).

Touring positif ini disponsori Tri Sinergy Solution dan Al-Hamra Tours & Travel, serta dukungan dari Kawasaki, Adira Finance, Motul, Shad, Retouch, Contin, dan Limo’s Cafe. (ril)