PT Solmax Geosyntetics Gelar Seminar 2 Hari Kaji Tentang Produk Geosintetik dan Geotekstil Untuk Pembangunan IKN, Infrastruktur dan Pertambangan

Pabrikan produk geosintetik & geotekstil terbesar di dunia akan menggelar seminar 2 hari di Balikpapan pada 11-12 Juli 2023.

Seminar yang berlangsung dua hari akan mengupas produk geosintetik & geotekstil. Seminar Solmax Geosyntetics akan di gelar di JADE Room, Lantai 16 Grand Sudirman Building, Golden Tulip Hotel, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Seminar di hari pertama Selasa (11/07/2023) jam 08.00 – 17.00 WIB mengusung tema “Geosynthetics Applications for the Development of lKN” yaitu mengupas tentang aplikasi produk geosintetik untuk pembangunan IKN.

Hadir sebagai narasumber dalam seminar di hari pertama diantaranya para pakar dan ahli dari luar dan dlam negeri diantaranya :

Marcus Jong Ching Joo (Technical Services Manager Solmax Geosynthetics), Su Jong Haio (Technical Sales Manager Solmax Geosynthetics), Tan Jun Yuen (Senior Technical Engineer Solmax Geosynthetics), Doyo Lujeng Dwiarso (Country Manager PT Solmax Geosynthetics Indonesia), Teuku Radenal Amir (Design Engineer PT Solmax Geosynthetics Indonesia).

Berdasarkan keterangan dari panitia seminar, hingga menjelang hari H yang terdaftar dalam register panitia sebagai peserta banyak diikuti oleh para pemangku kepentingan dari berbagai sektor infrastuktur sipil dan pertambangan yaitu perwakilan dari Kementerian PUPR, Kementerian ESDM, konsultan, kontraktor, akademisi dan juga para partner distributor dari Solmax Geosynthetics.

Seminar hari kedua Rabu (12/07/2023) jam 08.00 – 17.00 WIB mengusung tema “Geosynthetics Applications for Mining lnfrastructure” atau aplikasi produk geosintetik untuk sektor pertambangan.

Seminar di hari kedua menghadirkan narasumber utama dari instansi terkait seperti dari Ditjen Minerba Kementerian ESDM dan para ahli dari Solmax Geosynthetics.

Hadir sebagai narasumber diantaranya Eko Budi Prasetyo, S.T, M. Ling (lnspektur Tambang Ahli Muda DITJEN MINERBA KEMENTRIAN ESDM), Marcus Jong Ching Joo (Technical Services Manager SOLMAX Geosynthetics), Norhisam Omar (Regional Business Manager (W&E Div) SOLMAX Geosynthetics), Su Jong Hao (Technical Sales Manager SOLMAX Geosynthetics), Doyo Lujeng Dwiarso (Country Manager PT. SOLMAX Geosynthetics lndonesia), Teuku Radenal Amir (Design Engineer PT. SOLMAX Geosynthetics Indonesi).

Menurut Country Manager PT Solmax Geosynthetics Indonesia Doyo Lujeng Dwiarso seminar tersebut sangat sesuai dengan lokasi seminar yaitu di Kalimantan Timur sebagai tempat lokasi pembangunan IKN.

“Kedua topik seminar tersebut sangat sesuai dengan lokasi tempat seminar berlangsung yaitu pembangunan IKN yang saat ini berlangsung dengan intensif dan memerlukan solusi dalam menghadapi permasalahan geoteknik dengan penggunaan produk geosintetik yang memiliki sifat sustainable atau berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Seperti geotekstil kuat tarik tinggi yang dipakai untuk perkuatan timbunan jalan dan material proteksi yang segera bisa menumbuhkan vegetasi pada lereng-lereng yang ada di proyek Ibu Kota Negara.” Jelas Doyo Lujeng Dwiarso kepada redaksi.

Demikian juga di sektor pertambangan menurut Doyo Lujeng Dwiarso wilayah Kalimantan merupakan lokasi dimana banyak kegiatan pertambangan batubara dan mineral.

Sehingga menurutnya memerlukan teknologi material yang bisa mendukung dalam pekerjaan infrastruktur seperti pembuatan jalan tambang, penyiapan lahan dan penanganan tailing.

Doyo Lujung Dwiarso

Doyo Lujung Dwiarso menambahkan kegiatan seminar bagain dari upaya meningkatkan kontribusi Solmax kepada Indoensia di sektor infrastruktur sipil dan lingkungan dimana Solmax sendiri sudah hadir sekitar 25 tahun di Indonesia.

“Seminar ini adalah sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kontribusi Solmax yang telah hadir lebih dari 25 tahun di Indonesia yaitu dengan ikut memajukan sektor infrastruktur sipil dan lingkungan melalui produk-produk seperti geomembran, geotekstil woven & nonwoven, geogrid, GCL, prefabricated vertical drain (PVD) dan proteksi erosi.
Solman saat ini memayungi merek-merek terkenal yaitu GSE, Mirafi, Polyfelt, Miragrid, Geotube Bentoliner, Propex dan Alidrain.” Tutup Doyo Lujeng Dwiarso.

Bagai anda yang ingin ikut sebagai peserta dapat melakukan registrasi langsung ke kantor
PT. Solmax Geosynthetics lndonesia, beralamat di Graha Simatupang Tower 1D 4th Floor. Jl. Letjen TB Simatupang Kav. 38 Jakarta 12540 – lndonesia T: 62 021 7828963 F: 62 021 7828664

Regidter juga bisa mellaui E-mail: [email protected] atau menghubungi PIC acara Miranda Desyanti (0815 1100 5376 E-mail: [email protected]), Radite Sylvaranto (+62 811 5427 005 E-mail: [email protected]), Muhammad Hadi Fadhillah (+62 812 5018 7583 E-mail: [email protected]).