Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Modern Al Fatimah, KSP Moeldoko : Saya Yakin Pesantren Tempat Penggemblengan Karakter

Kepala Staff Keperesidenan (KSP) Moeldoko mengatakan pesantren adalah tempat dimana penggemblengan karakter dilakukan.

Hal ini ia ungkapkan saat menghadiri festival Al Banjari dan Pengajian Akbar di Pon Pes Modern Al Fatimah Jumat (04/08/2023).

Dalam sambutannya KSP Moeldoko mengatakan pentingnya pesantren sebagai lembaga pendidikan yang sekaligus tempat pengemblengan karakter anak bangsa.

“Pesantren adalah tempat penggemblengan karakter, saya yakin. maka bapak ibu yang hadir disini, wlai murid bersyukurlah karena disinilah (pesantren) digembleng”. Kata KSP Moeldoko dalam sambutannya.

KSP Moeldoko menambahkan bahwa Pememrintahan Jokowi meletakkan program pengembangan SDM padal paling atas. Pesantren menurutnya sejalan bahkan lengkap melalui penggemblengannya.

“Pak Jokowi menaruh palih atas pembangunan SDM, yang pertama program emitional capital (emosi dan akhlak), kedua intelektual capital (pendidikan), ketiga social capital, di pesantren ini santri memulai bertemu dengan berbagai orang dari berbagai daerah inilah dimulainya networkingnya dan keempat spiritual capital, pengenalan akan akidah dan agama. Dimana eempatnya ini lengkap ada di pesantren”. Urai KSP Moeldoko.

Diakhir sambutan KSP Moeldoko menyampaikan tentang sejarah perjalanan hidupnya yang lahir dari keluarga miskin, anak terakhir dari 12 bersaudara. Hingga berbagai tips kesuksesannya berhasil sampai sukses menjadi jenderal.

“Saya berbagi tips supaya sukses yang pertama hormati orang tua kita, kedua jangan tinggalkan sholat dhuha dan yang ketiga berbagilah dengan anak-anak yatim”. Jelas KSP Moeldoko.

Dalam kesempatan tersebut KSP Moeldoko juga menandatangani prasasti Graha Dr. H. Moeldoko yang nantinya akan di bangun di dalam lingkungan Ponpes Modern Al Fatimah.

Penandatanganan prasasti gedung Graha Dr. H Moeldoko disaksikan oleh para tamu undangan dan para jamaah pengajian dengan didampingi pengasuh Ponpes Modern Al Fatimah Bojonegoro K.H. Tamam Syaifuddin dan K.H. M Najib Muhamamd Al Imam (Pengasuh Ponpes Al Madinah Jombang).